Sunday, January 29, 2017

Pekerjaan dengan Uang Tips Paling Besar





Ada sejumlah pekerjaan yang punya gaji rendah namun memberikan keuntungan besar. Menariknya, keuntungan tersebut tidak diperoleh pekerjaan lain, bahkan yang memiliki gaji besar sekalipun. Salah satu keuntungan tersebut adalah uang tips yang diberikan pelanggan. Beberapa pekerjaan tersebut bahkan bersifat paruh waktu.

Buat kamu yang tertarik mencari pekerjaan sampingan untuk mendpaatkan pemasukan tambahan, seperti diadaptasi dari sejumlah sumber, berikut ini 5 pekerjaan dengan uang tips terbesar:

Kapster

Ada banyak kapster yang hanya bekerja paruh waktu.Tidak heran banyak mahasiswa yang menyenangi profesi satu ini. Meski gajinya tidak terlalu besar, tapi uang tips yang mereka dapatkan tidak kecil lho. Dari setiap 30 menit-45 menit yang dihabiskan untuk setiap satu pelanggan, para kapster bisa mendapatkan tips Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

Terapis pijat

Terapis pijat di spa merupakan pekerjaan yang mendapatkan uang tips lumayan besar. Sebab, mereka merupakan merupakan ujung tombak yang menentukan kepuasan pelangan terhadap layanan sebuah spa.

Sama seperti kapster, terapis spa biasanya sudah memiliki pelanggan tetap. Banyak pengguna jasa spa yang hanya mau ditangani oleh orang tertentu. Untuk setiap jamnya, para terapis spa bisa mengantongi uang tips Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Perias

Pekerjaan satu ini sering berkaitan dengan momen penting atau orang-orang penting. Yang dimaksud momen penting misalnya saat pernikahan atau foto pre-wedding. Sedangkan orang yang dirias bisa saja artis atau pejabat yang akan mendatangi kegiatan penting.

Bila klien senang dengan hasil kerja yang dilakukan perias, biasanya mereka memberikan tips. Besaran tips memang bergantung pada siapa orang yang dirias. Namun, Payscale mencatat para perias mendapatkan tips sekitar US$ 5,3 untuk setiap satu jam mereka bekerja.

Pemusik bar/ cafe

Profesi satu ini juga punya penghasilan sampingan yang besar. Biasanya, pemusik yang bermain di bar atau cafe mendapatkan bayaran dari pemilik bar/cafe. Namun, tidak jarang mereka mendapatkan uang tips untuk setiap request lagu. Bila permainan mereka menyenangkan pengunjung, bisa jadi uang tips yang diberikan jauh lebih besar.

Apalagi untuk momen tertentu yang mendatangkan banyak pengunjung cafe atau bar. Payscale mencatat bahwa uang tips yang bisa diperoleh pemusik mencapai US$ 8,80 dari tiap jam mereka bekerja.

Bartender

Di bar atau cafe, profesi satu ini bisa dibilang paling dekat dengan pengunjung. Seorang bartender bisa berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Tidak heran jika sebagian besar uang tips akan jatuh ke kantong mereka. Apalagi jika pengunjung senang dengan racikan minuman yang mereka buat. Menurut Pyscale mereka bisa menghasilkan uang tips senilai US$ 9,50 per jam.



@kfsoeradimadja

No comments:

Post a Comment